Rabu, 23 Mei 2012

Review : Alice in Wonderland

Agak telat kayaknya (atau emang udah telat banget), tapi aku baru nonton Alice in Wonderland tahun 2012 ini XDDa Ya, gak apa-apalah dari pada nggak nonton sama-sekali XD. Nyari kasetnya pun agak susah. Tapi setelah ngobrak-abrik stand-stand kaset bajakan akhirnya dapet juga :'''3
Aku sangat suka film fantasi, dan film ini 'cukup' bikin aku puas :3 Gambarnya sangat bagus, sound effect, akting pemain-pemainnya, jalan ceritanya, semuanya bagus.
Ini adalah film kolaborasi Tim Borton dan Jhony Depp untuk yang kesekian kalinya. Helena Bonham Carter pun ikut meramaikan film ini.
Ceritanya diangkat dari dongeng Alice in Wonderland yang pasti sebagian besar orang udah tahu. Cuma di sini Alice lebih besar, dan dia lupa masa kecilnya waktu ia mengunjungi Wonderland untuk pertamakalinya. Di ingatannya, semua itu cuma mimpi, padahal kenyataan.
Alice yang sudah berusia hampir 20 tahun, akan dipinang oleh Hemish, seorang Lord yang punya masalah dengan pencernaannya. Namun Alice merasa tidak siap untuk itu. Di saat Hemish melamarnya di depan umum, di bawah pohon Gaebo, dan ditonton banyak orang, Alice justru kabur dan bilang dia butuh waktu untuk berfikir ketika matanya melihat seekor kelinci berjas yang memandangnya dari kejauhan. Ia mengejar kelinci itu, dan masuk ke dalam lubang pohon. Dari situlah petualangan Alice dimulai.
Ternyata kelinci itu memang sudah lama mencari Alice. Tujuannya agar Alice dapat mengalahkan Jaberwocky, naga milik Ratu Merah (yang diperankan oleh Helena Bonham Carter) yang telah lama merebut kekuasaan kerajaan dari adiknya, Sang Ratu Putih. Sebab di ramalan Absolem (ulat bulu berwarna biru yang dianggap bijak) hanya Alice-lah satu-satunya yang dapat mengalahkan Jaberwocky.
Di tengah perjalanannya, Alice bertemu dengan Hatter (pria bertopi yang pandai menari futterwacken), Kucing yang bisa menghilang, Mallymkun si tikus berai yang aneh, si kembar Tweedledum dan Tweedledee yang gendut dan cara bicaranya aneh, Bayard si anjing yang membantu perjalanannya ke kastil Ratu merah, dan banyak lagi.
Ringan dan menghibur, tapi aku merasa ada adegan yang kurang cocok buat anak kecil. Yaitu saat Mallynkum mencongkel mata anjing (aku lupa namanya) ganas yang mengejarnya, dan saat Hatter melemparkan (semacam) jarum ke mata lawannya saat perang. Tapi selebihnya cocok kok buat semua umur :3
Ah, ya ini trailernya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar